UMK 2014 Pekanbaru Direncanakan Rp1,7 Juta

Written by IT Support. Posted in Berita Terkini

PEKANBARU - Upah Minimum Kabupaten (UMK), Pekanbaru direncanakan Rp1,7 juta. Angka ini didapat setelah Dewan Pengupahan melakukan survei ke beberapa pasar sekaligus mempertimbangkan Kabutuhan Layak Hidup (KLH) buruh.


Namun, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, mengaku belum mendapatkan informasi itu secara resmi dari Dewan Pengupahan. Malahan, lanjutnya, usulan itu juga belum ada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pekanbaru.

"Kalau gambarannya Rp1,7 juta. Saya kira itu sudah layak. Meskipun Pemko sendiri belum menerima usulan itu dari Dewan Pengupahan," sebut Firdaus, Rabu (6/11/2013) menanggapi UMK Pekanbaru tahun 2014 mendatang.

Dikatakan Wako, sebagai ibukota Provinsi Riau, idealnya untuk besaran UMK Pekanbaru harus lebih besar dari kabupaten/kota lainnya. Namun, tegasnya tetap mengacu pada KLH setelah dilakukan survei pihak berwenang.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru, Pria Budi, menyatakan, sebelum akhir tahun UMK 2014 sudah harus ditetapkan oleh Gubernur.

"Saat ini masih dalam kajian berapa besaran yang wajar dengan tidak memberatkan pengusaha dan tidak pula merugikan pekerja. Kalau tahun 2013 ini UMK lebih kecil dari angka kebutuhan layak hidup, diharapkan untuk tahun depan bisa lebih dari angka kebutuhan layak hidup atau minimal sama," tutup Budi.

Sumber: Hallo Riau

 

 

 

Kontak Kami

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PROVINSI RIAU

Jl. Jendral Sudirman No.460 Pekanbaru. Riau. 28126 email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. website : http://diskominfo-pde.riau.go.id


Lokasi Kantor Diskominfo Riau